(Mola TV PBSI Home Tournament) Rinov/Pitha Amankan Tiket Semifinal

(Jakarta, 2/7/2020)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari amankan tiket semifinal Mola TV PBSI Home Tournament setelah menundukkan Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dalam dua game langsung, 21-13, 21-17.

Pasangan unggulan ketiga ini telah belajar dari kesalahan-kesalahan mereka saat dipaksa bermain rubbber game oleh Zacharia/Hediana di babak penyisihan grup C pada pagi ini. Pertandingan dimenangkan Rinov/Pitha dengan skor 21-15, 13-21, 21-17.

"Tadi pagi kami baru ketemu di babak penyisihan, jadi kami masih ingat cara cari poinnya bagaimana. Kali ini kami juga lebih fokus," kata Pitha saat diwawancara.

"Kami sama-sama mengingat tadi bikin kesalahan di mana, kecerobohan di mana. Kali ini lawan tidak enak mainnya, banyak pukulan mereka yang tidak akurat, tidak pas. Performa mereka tidak sebaik di babak penyisihan tadi," beber Rinov.

Di babak semifinal yang akan berlangsung besok pagi, Jumat (3/7), Rinov/Pitha akan bertemu dengan pemenang duel antara Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow atau Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami.

Saat ini dua ganda campuran terbaik Indonesia tengah bertarung memperebutkan tiket semifinal. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sedang berhadapan dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pertandingannya dapat dilihat di sini. (*)