(Mola TV PBSI Home Tournament) Zacharia/Hediana Menang, Maulana/Lanny Terhenti di Penyisihan

(Jakarta, 1/7/2020)

Pupus sudah harapan Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari untuk melaju ke babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament. Maulana/Lanny yang belum menghasilkan kemenangan di penyisihan grup C, berada di urutan terbawah klasemen, sedangkan hanya dua pasangan terbaik yang berhak untuk lolos ke putaran delapan besar.

Maulana/Lanny dikalahkan Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dengan skor 17-21, 16-21. Meski menang dua game langsung, Zacharia/Hediana merasa masih belum tampil seratus persen.

"Kami merasa masih belum maksimal soalnya ini pertandingan yang pertama di turnamen ini. Suasananya juga beda, kami sudah setengah tahun tidak ikut pertandingan, jadi tadi kami mau coba yang terbaik dulu tadi, coba maksimal dulu," kata Zacharia usai laga.

"Di pertandingan tadi kami coba main safe, jangan gampang buang poin sendiri," tambah Hediana.

Pada perebutan posisi juara grup C besok, Zacharia/Hediana akan bertemu dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Kedua pasangan ini sama-sama sudah mengamankan satu kemenangan. Rinov/Pitha pagi ini menundukkan Maulana/Lanny dengan skor 21-12, 21-9.

"Rinov/Pitha lebih diunggulkan, jadi ya lawan saja. Yang jelas kami nothing to lose, tanpa beban dan mau main maksimal. Kalau bisa menang lebih bagus. Target terdekat mau juara grup dulu, Rinov/Pitha kan pemain pelatnas utama, jadi mau membuktikan kalau kami juga bisa mengalahkan mereka," ujar Zacharia.

Di partai terakhir sore ini, pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow tengah berhadapan dengan Teges Satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil. Siaran langsungnya bisa disaksikan di sini. (*)