(Mola TV PBSI Home Tournament) Marcus/Fikri Hentikan Perlawanan Hendra/Pramudya

(Jakarta, 26/6/2020)

Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri berhasil menghentikan perlawanan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto di laga terakhir Mola TV PBSI Home Tournament. Dalam duel yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Marcus/Fikri menang rubber game dengan skor 21-15, 13-21, 21-11.

Kalah telak di game kedua, Marcus/Fikri ternyata kewalahan dengan permainan depan Hendra yang begitu menyulitkan. Hendra mengatur tempo permainan dan membuat Marcus/Fikri terbawa irama permainan yang lebih lambat.

"Koh Hendra memang bagus bola-bola depannya, dia bisa hentikan laju bola, temponya jadi pelan, dia sangat berpengalaman. Hari ini kami lebih fokus dan badannya lebih fit saja," jelas Marcus soal pertandingan.

Sebagai pemain yang lebih muda, Fikri memetik banyak pelajaran dari pasangannya. Fikri menilai banyak hal teknis maupun non teknis yang mesti dilatih lagi.

"Saya harus tingkatkan fokus supaya nggak mati-mati sendiri, sama mindset-nya. Pelajaran yang saya ambil dari koh Sinyo (Marcus) adalah ketenangan dan kesabarannya," ungkap Fikri.

"Kalau segi fisik saya bisa mengimbangi, tapi kalau ketenangan memang masih kurang. Saya juga harus menambah power di tangan, banyak bola-bola saya yang mengambang," lanjutnya.

Sementara itu, Marcus/Fikri tetap bersyukur atas hasil yang mereka raih di Mola TV PBSI Home Tournament. Kondisi fisik yang belum seratus persen kembali akibat lama absen di tengah pandemi Covid-19 juga menjadi salah satu kendala.

"Kalau fit seperti dulu sih pasti belum, karena latihannya kan belum full, masih jaga kondisi. Sekarang ini targetnya yang penting jangan sakit. Selain itu, kami baru berpasangan, masih banyak kekurangan yang perlu dilatih," jelas Marcus.

Saat berita ini diturunkan, Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando dan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin tengah bertanding. Saksikan aksi mereka secara langsung hanya di Mola TV, klik di sini untuk menonton. (*)