(Mola TV PBSI Home Tournament) Rian/Daniel Rebut Kemenangan Pertama

(Jakarta, 25/6/2020)

Setelah menderita dua kekalahan beruntun, pasangan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin berhasil merebut kemenangan perdana di Mola TV PBSI Home Tournament. Pada pertadingan sesi pagi di hari kedua, Rian/Daniel mengalahkan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto dengan skor 21-12, 21-7.

Di hari pertama, Rian/Daniel takluk dari Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan skor 15-21, 17-21. Di sesi sore, Rian/Daniel dikalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dengan skor 14-21, 18-21.

Bermain lebih berani di bola-bola depan, menjadi kunci kemenangan Rian/Daniel. Mereka juga sudah mendapat banyak masukan dari pelatih Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat usai kekalahan kedua kemarin.

"Di dua pertandingan sebelumnya kami masih belum ketemu pola mainnya, masih belum ada inisiatif di depan net. Kami masih saling tunggu dan banyak tertekan. Tapi di pertandingan sore sih sudah ada kemajuan dibanding pertandingan yang pagi, hari ini kami main lebih baik lagi," jelas Rian.

"Pelatih bilang, jangan karena kami pemain belakang, fokusnya jangan di belakang saja. Harus ada yang inisiatif di depan net. Pertandingan ini bagus buat latihan, jadi kalau partner kita lagi nggak enak mainnya, kita bisa cover di depan juga," lanjut Rian.

Rian/Daniel pun tetap optimis bahwa mereka bisa merangkak naik dari posisi terbawah klasemen.

"Tetap optimis dong, kami juga mau dapat hasil yang bagus di sini. Suasana di turnamen ini beda, biasanya kan saya pasangan sama Leo (Rolly Carnando) yang seumuran, sekarang sama yang senior, lebih banyak pengalamannya, banyak kasih masukan di lapangan," cerita Daniel.

Saat berita ini diturunkan, Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tengah berhadapan dengan Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando. Saksikan aksi mereka hanya di Mola TV, klik di sini untuk menonton siaran langsungnya. (*)