(Mola TV PBSI Home Tournament 2020) Ini Kunci Kemenangan Fajar/Yeremia

(Jakarta, 24/6/2020)

Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan membeberkan kunci kemenangan mereka di pertandingan pertama Mola TV PBSI Home Tournament. Mereka berhasil mengunci perlawanan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-17.

Posisi Rian/Daniel yang merupakan sesama ‘tukang gebuk’ dimanfaatkan oleh Fajar/Yeremia. Fajar mengatakan ia selalu berupaya mengungguli permainan depan dan mengecoh permainan Rian/Daniel.

"Kami unggul di permainan net, bagaimana caranya saya harus cari cara supaya Yeremia bisa smash, karena power-nya dia kuat. Sedangkan Rian/Daniel sama-sama pemain belakang, tidak ada yang mengatur permainan mereka, tadi seperti sama-sama ingin ke area belakang lapangan dan bola depannya kurang siap," ungkap Fajar soal pertandingan.

"Setelah kalah di game pertama, lawan sepertinya tidak bisa keluar dari tekanan di game kedua. Jadi kami bisa menang straight game," tambah Yeremia.

Namun Fajar/Yeremia mengakui bahwa Rian/Daniel punya power dan serangan yang kencang. Sejak awal permainan, Fajar/Yeremia sudah mewaspadai hal ini.

"Power mereka memang kuat, tapi karena kondisi bola yang kencang, sepertinya Rian/Daniel kurang bebas mau main bertahan," lanjut Fajar.

Dengan selesainya laga ketiga antara Fajar/Yeremia, maka berakhir pula pertandingan sesi pagi di hari pertama Mola TV PBSI Home Tournament. Sore ini mulai pukul 15.00 WIB akan dimainkan sesi kedua.

Pertandingan sektor ganda putra di Mola TV PBSI Home Tournament menggunakan sistem round robin yang mempertemukan keenam pasangan. Urutan pemenang akan dilihat dari jumlah kemenangan terbanyak.

Hasil lengkap pertandingan sesi pagi hari pertama Mola TV PBSI Home Tournament dapat dilihat di sini. (*)