(All England Open 2020) Kevin/Marcus Sukses Melesat Ke Final

(Birmingham, 14/3/2020)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melesat ke babak final All England Open 2020. Kemenangan mereka pastikan dengan mengalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) dengan skor 21-18, 21-13, pada Sabtu (14/3) di Arena Birmingham, Inggris.

Pasangan unggulan satu ini mengaku langsung siap sejak awal. Meski sempat mendapat perlawanan di awal game dua, Kevin/Marcus akhirnya berhasil bangkit dan memenangkan pertandingan dalam 35 menit.

“Pertandingan tadi kami langsung siap dari awal. Kami nggak mau lengah dan kami berhasil menekan lawan terus ya. Walaupun game kedua mereka sempat unggul terus, kami tetap optimis kalau kami bisa membalikkan keadaan,” kata Kevin.

“Di game kedua, beberapa kali saya mau ngenet, nggak sampe, nggak sampe, jadi dari situ mereka lebih berani. Tapi setelah interval kami lebih siap lagi,” ujar Kevin lagi.

Selanjutnya di babak final, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dengan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia).

“Pasti lawan siapa saja harus siap. Kami siap melakukan yang terbaik dan enjoy permainannya saja,” kata Marcus.

“Pastinya kami ingin membayar kesalahan tahun kemarin, tapi kami nggak mau berlebihan juga. Kami sudah ke final, jadi mau melakukan yang terbaik aja,” tutur Kevin.

Hasil lengkap pertandingan semifinal All England Open 2020 bisa dilihat di sini. (*)