(All England Open 2020) Hafiz/Gloria Belum Mampu Atasi Pasangan Thailand

(Birmingham, 13/3/2020)

Hafiz/Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja masih belum berhasil menembus semifinal All England Open 2020. Mereka terhadang di perempat final, Jumat (13/3), saat berhadapan dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dua game langsung dengan skor 17-21, 11-21.

“Kami kurang tahan dengan pola kami. Bolanya kami kan sama banget dengan mereka, bedanya mereka cuma tekanannya lebih ada dan lebih safe dari kami. Sebenarnya mereka juga bisa kami matiin, tapi kami lebih banyak mati sendiri. Padahal mereka nggak banyak mematikan kami di lapangan,” kata Hafiz.

Kekalahan ini menjadi yang keempat kalinya buat Hafiz/Gloria dari Puavaranukroh/Taerattanachai. Pertemuan terakhir mereka terjadi di China Open 2019. Saat itu Hafiz/Gloria kalah 14-21, 19-21.

“Mungkin dari diri kami juga masih kurang berani atau gimana, walaupun sudah dikasih tahu sebelumnya, jadi kurang bisa keluar,” ujar Hafiz.

“Sebenarnya peluangnya ada yang penting kami melewati babak ini dulu. Tapi kami sudah maksimal di babak perempat final ini. Ada sedikit rasa kecewa, karena awalnya kami mau main seperti apa, tapi di lapangan kami belum maksimal mengeluarkan yang kami inginnya,” kata Gloria.

Dengan demikian sektor ganda campuran hanya berhasil mengirimkan satu wakil ke babak semifinal. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menantang Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris).

Hasil lengkap pertandingan perempat final All England Open 2020, Jumat (13/3), bisa diakses di sini. (*)