(German Junior 2020) Lanny/Jesita Ditantang Wakil Jepang

(Jakarta, 7/3/2020)
Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro akan berhadapan dengan pasangan asal Jepang, di babak perempat final German Junior 2020. Tiket perempat final diraih Lanny/Jesita usai menundukkan unggulan keenam, Lui Lok Lok/Tsang Hui Yan (Hong Kong), dengan skor 21-12, 18-21, 21-17.

Rui Hirokami/Yuna Kato (Jepang) bakal menjadi lawan yang tak mudah bagi Lanny/Jesita. Apalagi Jepang terkenal dengan kekuatan ganda putrinya.

“Di pertandingan semalam, kami mainnya lebih sabar dan bisa mengontrol supaya jangan mati sendiri. Pola main yang diterapkan masih sama, pola main menyerang dan banyak no lob,” kata Jesita kepada Badmintonindonesia.org.

“Kalau menghadapi pasangan Jepang, kami harus siap capek karena mereka tahan juga. Kami juga harus main lebih safe, jangan buat kesalahan sendiri,” lanjut Jesita yang mengagumi semangat dari seniornya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Meskipun tak diunggulkan, Lanny/Jesita tampil cukup baik di gelaran tur Eropa kali ini. Pada pekan lalu, mereka berhasil menjadi juara di ajang Dutch Junior 2020.

“Kami baru berpasangan awal tahun ini, masih banyak yang perlu ditingkatkan baik dari segi teknik maupun non teknik. Mudah-mudahan kami dapat hasil yang bagus lagi di turnamen ini,” ucap Jesita yang dihubungi di Berlin.

Indonesia menempatkan tiga wakil ganda putri di babak perempat final. Selain Lanny/Jesita, unggulan pertama Tryola Nadia/Melani Mamahit dan pasangan dadakan Ester Nurumi Tri Wardoyo/Stephanie Widjaja juga melaju ke perempat final. (*)