(German Junior 2020) Tundukkan Tunggal Putri Taiwan, Ester ke Babak Kedua

(Jakarta, 4/3/2020)

Ester Nurumi Tri Wardoyo menuntaskan tugas pertamanya dengan baik di babak pertama German Junior 2020 dengan memetik kemenangan atas Chien Tsai Lin (Taiwan), dengan skor 21-14, 21-18.

Bermain dengan pola main menyerang yang menjadi andalannya membuat Ester bisa menguasai permainan. Dalam dua game langsung ia menundukkan Chien dalam waktu 29 menit.

"Hari ini saya bisa menerapkan permainan saya sendiri yaitu permainan menyerang. Saya hanya coba main yang terbaik," kata Ester yang dihubungi Badmintonindonesia di Berlin.

Pada babak kedua, Ester akan berjumpa dengan rekan senegara, Komang Ayu Cahya Dewi. Komang melaju ke babak kedua tanpa memeras keringat karena lawannya, Mansi Singh (India), mengundurkan diri.

"Harus lebih maksimal lagi dibanding hari ini karena lawannya teman sendiri, jadi sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Yang harus diwaspadai adalah saya harus waspada di poin-poin kritis, harus tetap fokus dan tidak boleh terburu-buru," ujar pemain yang mengidolakan Carolina Marin ini.

"Kalau target dari pelatih tidak ada, tapi saya maunya main maksimal dan semua yang sudah dilatih di persiapan bisa keluar semua," ungkap Ester yang merupakan pemain binaan PB Exist.

Sejumlah pemain tunggal putri Indonesia otomatis ke babak kedua setelah lawannya mengundurkan diri, diantaranya Komang dan Tasya Farahnailah. Siti Sarah Azzahra, Aisha Galuh Maheswari dan Stephanie Widjaja mendapat bye di babak pertama dan akan langsung bertanding di babak kedua.

Aisyah Sativa Fatetani dan Saifi Rizka Nurhidayah langsung ke babak ketiga setelah mendapat bye di babak pertama dan lawan mereka mundur di babak kedua. Sedangkan Bilqis Prasista hari ini melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Katerina Mikelova (Republik Ceko) dengan skor 21-19, 21-17.

Hasil sementara pertandingan hari pertama German Junior 2020 dapat dilihat di sini. (*)