(Dutch Junior International 2020) Rayhan/Rahmat Waspadai Ganda Putra Taiwan

(Jakarta, 1/3/2020)

Ganda putra Muhammad Rayhan Nur Fadilah/Rahmat Hidayat akan menjalani laga semifinal Dutch Junior International 2020 melawan wakil Taiwan, Liu Chia-Feng/Wu Hsuan Yi. Jika lolos, maka Rayhan/Rahmat akan langsung bertanding pada babak final di hari yang sama.

Tiket semifinal direbut Rayhan/Rahmat setelah lawan mereka, Byeong Chan Jang/Hak Joo Lee (Korea) mengundurkan diri. Dikatakan Rahmat, Lee mengalami kram pada kakinya sehingga memutuskan untuk mundur.

"Lee mengalami kram, jadi kami otomatis ke semifinal. Kami harus banyak istirahat dan jaga stamina karena sehari bisa main lebih dari sekali," kata Rahmat saat dihubungi Badmintonindonesia.org di Haarlem.

"Kami mewaspadai bola atas pengembalian lawan, soalnya mereka kan tinggi banget ya. Jadi harus banyakin menurunkan bola duluan," kata Rahmat soal pasangan Taiwan yang akan mereka hadapi di semifinal.

"Kami sudah melewati target awal ke babak delapan besar, sekarang kami di semifinal. Semoga bisa menang lagi dan jauh lebih baik dari target," lanjut Rahmat.

Indonesia menempatkan lima wakil di babak semifinal Dutch Junior International 2020. Selain Rayhan/Rahmat, Indonesia juga mengirim tunggal putri Saifi Rizka Nurhidayah, ganda putri Melani Mamahit/Tryola Nadia dan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari serta ganda campuran Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil.

Babak semifinal Dutch Junior International 2020 akan dilangsungkan pada Minggu, (1/3) mulai pukul 09.30 waktu Haarlem, atau sekitar pukul 15.30 WIB. Babak final akan dilangsungkan setelah seluruh pertandingan semifinal selesai. (*)