(Austria Open 2020) Teges/Indah Taklukkan Unggulan Ketiga

(Jakarta, 21/2/2020)

Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil pulangkan unggulan ketiga, Adam Hall/Julie Macpherson asal Skotlandia. Tiket babak kedua Austria Open 2020 pun diamankan ganda campuran muda Indonesia tersebut setelah menang straight game dengan skor 21-19, 21-14.

Teges/Indah berlaga di turnamen level international challenge tersebut dengan status non-unggulan. Mereka baru saja berpasangan dan berlatih bersama sejak awal Januari 2020 lalu. Sebelumnya, Indah berpasangan dengan Ghifari Anandaffa Prihardika dan Leo Rolly Carnando. Bersama Leo, Indah meraih gelar Juara Dunia Junior 2018.

"Dari awal game kami banyak menyerang duluan, apalagi kami di game pertama kami menang angin, jadi kalau nggak kontrol dan angkat bola sedikit bisa out. Mau nggak mau kami harus sering menurunkan bola, no-lob nya juga harus siap terus. Lawannya juga bagus, jadi nggak boleh lengah," kata Indah yang dihubungi di Vienna.

Pada babak kedua, Teges/Indah akan berhadapan dengan Fabien Delrue/Vimala Heriau, wakil dari Perancis yang merupakan pasangan rangking 86 dunia.

"Kami belum pernah ketemu sama mereka (Delrue/Heriau), kami harus lebih siap, lebih waspada lagi dibanding hari ini. Kami nonton pertandingan mereka kemarin dan penampilan mereka bagus," tutur Indah kepada Badmintonindonesia.org.

"Di turnamen ini kami ditarget untuk ke semifinal, tapi kami berharap dapat hasil yang lebih dari itu. Mudah-mudahan dapat hasil terbaik," ujar Indah.

Jadwal pertandingan lengkap Austria Open 2020 dapat dilihat di sini. (*)