(Barcelona Spain Masters 2020) Fikri/Bagas Waspadai Ganda Taiwan

(Jakarta, 19/2/2020)

Pertandingan Barcelona Spain Masters 2020 memasuki babak kedua. Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan berhadapan dengan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan). Ini akan menjadi pertemuan kedua buat mereka. Sebelumnya di Hyderabad Open 2019, Fikri/Bagas menang dua game langsung dengan skor 22-20, 21-18. Meski pernah sukses menghadapi lawannya itu, Fikri/Bagas mengaku tetap waspada.

“Semuanya perlu diwaspadai. Dari segi permainan sama fokus di lapangannya, mereka juga lebih senior dari kita. Jadi pasti nggak gampang,” kata Fikri saat dihubungi Badmintonindonesia.org.

“Persiapannya, jaga kondisi badan harus fit. Jaga pola makan sama istirahat yang cukup. Lihat permainan lawan lagi di pertandingan yang sebelumnya. Kan sempet ketemu juga waktu di India. Jadi dilihat lagi kelebihan sama kekurangannya,” sambung Fikri.

Sebelumnya di babak pertama (18/2), Fikri/Bagas telah mengalahkan Ronan Labar/Brice Leverdez (Perancis). Mereka terlibat tiga game dengan skor akhir 21-13, 19-21, 21-19.

Fikri/Bagas menjadi satu-satunya wakil ganda putra yang tersisa. Dua wakil lainnya sudah kalah di babak pertama. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kalah dari Kim Gi Jung/Lee Yong Dae (Korea), sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dihentikan unggulan empat, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

“Target di sini, step by step aja. Setiap pertandingan kasih yang terbaik, yang maksimal,” lanjut Fikri.

Hasil lengkap pertandingan Barcelona Spain Masters 2020 bisa dilihat di sini. (*)