(BATC 2020) Anthony Sumbang Angka Pertama

(Manila, 16/2/2020)
Anthony Sinisuka Ginting membuka jalan bagi tim putra Indonesia dengan memetik kemenangan atas Lee Zii Jia, tunggal putra pertama Malaysia. Kemenangan dua game langsung direbut Anthony dengan skor 22-20, 21-16. Indonesia sementara unggul 1-0 atas Malaysia di babak final Badminton Asia Team Championships 2020.

Pertandingan berlangsung begitu seru di game pertama. Anthony dan Lee terus berkejaran angka hingga 20-20. Dalam adu setting yang menegangkan, Anthony bermain lebih stabil, sedangkan Lee membuat kesalahan sendiri dengan membuang bola terlalu melebar ke samping lapangan.

Pada game kedua, Anthony unggul jauh 15-10, ia berhasil memanfaatkan kesempatan saat Lee bermain dalam tekanan dan membuat kesalahan beruntun.

“Puji Tuhan saya bisa selesaikan permainan dengan baik tanpa cedera. Saya senang bisa sumbang satu poin, di pertandingan beregu satu poin sangat berharga,” kata Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

“Di game pertama dia berusaha banyak menyerang, saat itu saya banyak angkat bola. Postur lawan kan tinggi, shuttlecock juga kencang, saya tidak bisa bikin dia lari-lari. Saya berusaha untuk tidak angkat bola, tidak memberikan dia kesempatan menyerang,” tutur Anthony.

“Di akhir game kedua, dia seperti buang-buang poin, saya coba ikuti saja mainnya, tapi tetap tidak kasih angin dan terus menekan lawan,” lanjutnya.

Di partai kedua, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tengah berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. (*)