Pahlawan Bulutangkis Tati Sumirah Tutup Usia

(Jakarta 15/2/2020)
Indonesia kehilangan salah satu pahlawan bulutangkisnya, Tati Sumirah. Mantan pemain kelahiran 9 Februari 1952 ini berpulang setelah sembilan hari dirawat di RSUP Persahabatan akibat kadar gula darah yang tinggi dan masalah paru-paru.

Tati menghembuskan nafas terakhir pada Kamis, 13 Februari 2020, pukul 22.30 WIB, dalam usia 68 tahun.

Mantan pemain tunggal putri ini merupakan pahlawan Piala Uber 1975. Kala itu ia menjadi satu-satunya wakil tunggal putri yang menyumbang angka bagi tim Indonesia.

Dalam babak final di Istora Senayan, Jakarta, 6 Juni 1975, Indonesia sukses merebut Piala Uber setelah menang 5-2 atas juara bertahan Jepang.

“Kami merasa kehilangan seorang pejuang, ia telah mengabdikan sebagian besar hidupnya untuk bulutangkis Indonesia dan telah membawa nama Indonesia waktu menjadi bagian tim Uber. Kegigihan dan perjuangannya bisa menjadi teladan untuk pemain-pemain putri kita khususnya ke depan," kata Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PP PBSI.

Segenap keluarga besar PP PBSI turut berduka cita atas wafatnya Tati Sumirah. Semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. (*)

Foto : Bola.com