(Thailand Masters 2020) Hafiz/Gloria Sukses Tembus Final

(Bangkok, 25/1/2020)

Indonesia akhirnya berhasil mengirimkan satu wakil ke babak final Thailand Masters 2020, melalui ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Di semifinal, Hafiz/Gloria mengalahkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) dengan skor 21-19, 21-23, 21-17.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan mereka sebelumnya yang terjadi di Singapore Open 2019. Saat itu Hafiz/Gloria kalah 16-21, 22-20, 20-22.

“Kami terakhir ketemu di Singapura tahun lalu. Itu juga bisa dibilang karena kalah hoki. Jadi sebenarnya dari awal ada keyakinan kalau kami bisa melewati pertandingan ini. Keunggulan pasangan ini karena pemain laki-lakinya tinggi, jadi bola atasnya bagus. Ada variasi juga pukulannya,” ungkap Gloria usai bertanding, Sabtu (25/1).

Game pertama dimulai, Hafiz/Gloria terpantau mampu menguasai jalannya pertandingan. Tan/Lai sempat berusaha mendekati dan memimpin tipis perolehan angka, namun pada akhirnya Hafiz/Gloria mampu membuktikan keunggulannya.

Di game kedua, kondisi berjalan sebaliknya, Hafiz/Gloria tak banyak bisa mengungguli poin lawan. Tan/Lai bahkan menyentuh game poin lebih dulu dengan 20-18. Pasangan Indonesia ini sempat menahan angka dengan dua kali menciptakan setting point. Sayang akhirnya, mereka harus merelakan game kedua kepada lawan. Game ketiga pun terpaksa dimainkan.

“Kecolongan di game keduanya itu menurut saya karena kontrol temponya agak pelan. Jadi ada beberapa part yang kami pelanin jadinya nyangkut atau malah out. Missnya di sana saja,” kata Gloria.

Pada game penentu setelah sedikit ketat di awal dengan 1-0, 3-2, 7-5, Hafiz/Gloria kemudian menjauh dengan skor 13-7. Meski lawan mencoba menyusul, perolehan angka Hafiz Gloria belum bisa terlampaui. Mereka akhirnya menang dengan skor 21-17 di game ketiga.

Selanjutnya di babak final, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris). Hasil lengkap pertandingan babak semifinal Thailand Masters 2020 bisa dilihat di sini. (*)