(Thailand Masters 2020) Bagas/Fikri: Kami Banyak Mati Sendiri

(Bangkok, 23/1/2020)

Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akhirnya harus terhenti di babak dua Thailand Masters 2020, Kamis (23/1). Mereka kalah 16-21, 19-21 dalam laga yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark Bangkok, dari Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris).

Bagas/Fikri mengaku masih banyak melakukan kesalahan sendiri di lapangan. Di game pertama mereka sudah unggul dari lawan, namun di poin akhir malah tersalip lawan hingga kalah.

Hal yang sama terjadi di game kedua. Setelah kerap memimpin poin di awal, Bagas/Fikri akhirnya harus mengakui keunggulan Ellis/Langridge dengan 19-21 di game kedua.

“Sayang banget karena kami banyak mati sendiri, banyak melakukan kesalahan dan juga masih belum konsisten. Power dan fokus kami harus ditingkatkan. Mati sendirinya juga harus dikurangi,” ungkap Bagas.

“Kami kalah di poin-poin tua, padahal tadi sempat unggul. Tapi kami malah masih kurang tenang. Mungkin kalah pengalaman juga. Mereka lebih tenang. Awal-awal anginnya hari ini juga berbeda banget, jadinya ketekan banget. Kalau dapet menyerang bisa enak banget. Tapi kalau balik diserang, jadinya sulit mengembalikan keadaan,” kata Fikri.

Ganda putra kini tinggal berharap pada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Di babak dua ini mereka akan berhadapan dengan Akira Koga/Taichi Saito (Jepang).

Lihat hasil pertandingan Thailand Masters 2020 selengkapnya di sini. (*)