(Thailand Masters 2020) Ke Babak Dua, Bagas/Fikri Waspadai Pasangan Inggris

(Bangkok, 22/1/2020)

Melaju ke babak dua Thailand Masters 2020, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bersiap untuk menghadapi pasangan Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris). Laganya besok merupakan pertemuan pertama bagi mereka.

“Walaupun mereka pemain lebih senior, kami nggak boleh takut dan harus lebih berani lagi. Kami belum pernah ketemu.  Tapi kami akan mempelajari permainan mereka. Pasangan Eropa ini dikenal kuat dan banyak bermain no lob. Kami harus mewaspadai hal itu,” kata Bagas kepada Badmintonindonesia.org.

“Mereka lebih senior, jadi polanya pasti lebih matang. Pemain Eropa juga terkenal cepat mainnya. Kami harus waspada tapi tetap optimis buat pertandingan besok,” ungkap Fikri usai laganya di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Rabu (22/1).

Sebelumnya di babak pertama, Bagas/Fikri sukses mengalahkan Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura (Kanada) dengan 21-18, 21-19. Kemenangan ini menjadi yang kedua kalinya setelah di Finnish Open 2019 lalu, Bagas/Fikri juga menang dari Ho Shue/Yakura.

“Soal lawan hari ini sudah tahu sebenarnya, strategi kami juga sudah masuk. Cuma dari diri saya sendiri saja yang masih banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Fikri.

Sementara itu, “perang saudara” antar dua ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama, akhirnya dimenangkan oleh Leo/Daniel. Dalam 36 menit, Leo/Daniel menang dengan skor 21-15, 21-19.

Selanjutnya di babak dua, Leo/Daniel akan berhadapan dengan Akira Koga/Taichi Sato (Jepang). Hasil lengkap pertandingan Thailand Masters 2020 bisa dilihat di sini. (*)