(Daihatsu Indonesia Masters 2020) Ketut/Tania : Kami Mainnya Kurang Rapi

(Jakarta, 16/1/2020)

Ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah tak dapat menghentikan laju pasangan Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Pada babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2020, Ketut/Tania ditaklukkan unggulan kelima tersebut dengan skor 13-21, 15-21.

Kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukan Ketut/Tania menjadi salah satu penyebab ganda putri pelatnas ini tak dapat mengimbangi permainan lawan. Kondisi lapangan yang berangin juga disebutkan Ketut/Tania sempat menjadi kendala bagi mereka.

"Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri, kami mainnya kurang rapi. Harus banyak evaluasi setiap melawan pasangan Korea," kata Ketut setelah pertandingan.

"Dari awal kami sudah antisipasi permainan mereka, sudah tahu polanya seperti apa. Kami harus lebih rapat lagi main dan jaganya," lanjut Ketut.

"Soal angin tidak boleh jadi alasan, karena lawan kan juga mengalami hal yang sama. Seharusnya kalau lawan bisa mengatasi, kami juga harus bisa," tambahnya.

Dengan hasil ini, maka nnomor ganda putri hanya memiliki satu wakil tersisa yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pada sore ini, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai. (*)