(Daihatsu Indonesia Masters 2020) Jonatan Susul Anthony ke Perempat Final

(Jakarta, 16/1/2020)

Jonatan Christie menyusul langkah Anthony Sinisuka Ginting ke babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020. Tiket babak delapan besar diraih Jonatan setelah mengalahkan Wang Tzu Wei (Taiwan), dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-15.

Sedangkan Anthony melaju dengan mengalahkan seniornya, Tommy Sugiarto, dengan skor 21-16, 21-15.

Jonatan tampil cukup baik dalam laga perebutan tiket perempat final kali ini. Meski sempat tertinggal di game kedua, namun Jonatan balik merebut kontrol permainan dan balik unggul.

“Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Saya rasa lawan terpengaruh penonton. Biasanya dia ‘lebih galak’, lebih berani menyerang. Tapi tadi lebih banyak defense, ini kesempatan buat saya menyerang duluan. Dan kalau tegang, defense-nya nggak sebagus biasanya,” tutur Jonatan.

Di babak perempat final, Jonatan masih menunggu calon lawannya, antara Anders Antonsen dari Denmark atau Kenta Nishimoto dari Jepang. Disebutkan Jonatan, kedua pemain tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing yang perlu diwaspadai.

"Nishimoto pemain yang ulet, nggak gampang mati. Defense-nya rapat dan dia sabar. Sedangkan Antonsen permainannya cepat, bola belakangnya bagus, jangkauannya panjang karena dia tinggi," jelas Jonatan.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting di perempat final akan berhadapan dengan Huang Yu Xiang dari Tiongkok. Hasil sementara pertandingan babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2020 dapat dilihat di sini. (*)