(Daihatsu Indonesia Masters 2020) Wahyu/Ade Dihadang Ganda Putra Malaysia

(Jakarta, 15/11/2020)

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf harus tersingkir dari ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020 setelah dikalahkan peraih medali emas SEA Games 2019 asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), dengan skor 17-21, 20-22.

Di game kedua, Wahyu/Ade sudah berhasil menyamakan kedudukan dari tertinggal 15-19 menjadi imbang 19-19 dan kedudukan kembali imbang 20-20, namun kesalahan demi kesalahan dilakukan Wahyu/Ade dan membuat perolehan angka Chia/Yik terus bertambah. Pasangan rangking sembilan dunia ini menutup setting dengan kedudukan akhir 22-20.

"Tentu saja kami kecewa sama hasilnya, kami banyak melakukan kesalahan sendiri, banyak mati-mati sendiri di poin-poin kritis," kata Wahyu usai pertandingan.

"Di game kedua kami sudah mencoba untuk berpikir satu demi satu poin dulu. Tapi lawan memang bermain lebih baik hari ini," lanjut Wahyu.

"Kami sudah tahu permainan mereka, sudah pernah ketemu sebelumnya, di SEA Games kami juga kalah dari mereka. Tidak ada perubahan permainan dari mereka, memang mereka mainnya ulet. Tadi kami sering adu pukulan dan sebetulnya banyak dapat poin dari adu pukulan, tapi kami banyak kesalahan sendiri," pungkas Wahyu.

Dengan kekalahan Wahyu/Ade, maka nomor ganda putra Indonesia menyisakan tiga wakil yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang baru akan bertanding malam ini.

Hasil sementara pertandingan hari kedua turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2020 dapat dilihat di sini. (*)