(Daihatsu Indonesia Masters 2020) Lawan Mundur, Tontowi/Apriyani ke Babak Kedua

(Jakarta, 15/1/2020)

Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu melaju ke babak kedua turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2020 tanpa susah payah setelah lawan mereka, Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korea), menyatakan mundur pada kedudukan 1-6 di game pertama. Chae dikabarkan mengalami cedera pada engkel kanannya sehingga tak dapat melanjutkan permainan.

Jalan Tontowi/Apriyani terus terbuka. Sebelumnya mereka tak masuk kualifikasi turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2020, karena peringkat mereka belum mencukupi, namun beberapa jam sebelum bertanding, ada pemain yang mengundurkan diri sehingga mereka pun berhak untuk ambil bagian di turnamen level Super 500 ini.

Di babak kualifikasi, Tontowi/Apriyani menang straight game atas Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand), dengan skor 21-16, 21-17.

"Sebetulnya dari di Malaysia (Masters 2020), kami juga dinyatakan lolos, tapi karena persiapan saya kurang, jadi saya nggak mau main. Di sini (Daihatsu Indonesia Masters 2020), memang sudah jalannya, dilancarin saja. Untuk target ke depannya, kami usaha saja menunjukkan yang maksimal," ujar Tontowi dalam konferensi pers.

Sementara itu, Tontowi/Apriyani masih terus mencoba untuk memantapkan kekompakan mereka di lapangan. Keduanya juga selalu menjaga komunikasi baik di dalam maupun di luar lapangan. Hal inilah yang membuat rotasi mereka di lapangan bisa berjalan baik.

"Kalau di ganda putri, saya memang banyak di belakang, tapi nggak selalu di belakang terus, kadang di depann juga, tergantung polanya. Di ganda campuran itu saya sudah tahu tugasnya apa, makin ke sini saya juga makin belajar," tutur Apriyani.

"Saya kasih tahu ke Apri untuk sering nonton pertandingan saya sama cik Butet (Liliyana Natsir). Bukan berarti Apri harus main kayak cik Butet, tapi setidaknya dia taha tugasnya apa, jadi buat segi kekompakkan saja," ungkap Tontowi.

Di babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2020, Tontowi/Apriyani akan bertemu dengan pasutri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. (*)