(Daihatsu Indonesia Masters 2020) Praveen/Melati Tetap Optimis Atasi Dominasi Tiongkok

(Jakarta, 13/1/2020)

Sektor ganda campuran level elit dunia kini tengah dikuasai oleh wakil Tiongkok yang kini menempati peringkat satu dan dua dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Kedua pasangan ini terus bergantian merajai puncak turnamen level atas.

Namun pasangan asal Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, mengaku tetap optimis untuk bisa menghadapi dominasi Tiongkok. Praveen/Melati pernah menyingkirkan Zheng/Huang saat merebut dua titel di turnamen Denmark Open dan French Open pada tahun lalu.

Praveen/Melati mengawali tahun 2020 dengan hasil yang kurang baik di turnamen Malaysia Masters 2020 di mana mereka harus angkat koper di babak awal.

"Kemarin (di Malaysia Masters 2020) memang kecewa banget, tapi jadi pelajaran buat di sini (Daihatsu Indonesia Masters 2020). Jadi pengalaman buat saya dan Mely (Melati). Tiap turnamen penampilan kami diminta untuk konsisten," ujarnya dalam konferensi jelang Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora.

"Semua lebih ke proses, latihannya, komunikasinya sama Mely, banyaknya di situ saja. Latihannya lebih fokus dan lebih mantap. Tiongkok memang nggak gampang, tapi kami bisa sih," tutur Praveen.

Tantangan sudah menanti Praveen/Melati di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020. Mereka akan bertemu dengan wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Dalam dua pertemuan, Praveen/Melati belum pernah sekalipun menang.

"Hasil undiannya kami ketemu pasangan Belanda, sudah dua kali ketemu dan kami kalah. Tapi kami sudah siapkan yang terbaik, kami sudah siap bermain di sini," pungkas Praveen.

Hasil undian lengkap Daihatsu Indonesia Masters 2020 dapat dilihat di sini. (*)