(Daihatsu Indonesia Masters 2020) Anthony Berharap Bisa Jaga Fokus dan Berikan Yang Terbaik

(Jakarta, 13/1/2020)

Usai mengikuti gelaran Malaysia Masters 2020, Anthony Sinisuka Ginting akan melanjutkan langkahnya di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020 yang akan digelar pada 14-19 Januari 2020 di Istora, Senayan. Meskipun hasil di Malaysia Masters 2020 kurang maksimal, namun Anthony tak patah semangat.

Anthony terhenti di babak pertama Malaysia Masters 2020 dari Huang Yu Xiang (Tiongkok), dengan skor 16-21, 20-22.

Di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020, Anthony akan berhadapan dengan tunggal putra India, Kashyap Parupalli. Anthony punya catatan rekor pertemuan yang cukup baik dengan Parupalli, ia tak pernah terkalahkan dalam lima pertemuan mereka.

"Hasil di Malaysia memang kurang memuaskan, tapi pasti ada kesempatan lain. Kalau target, semua pemain di sini pasti mau jadi yang terbaik. Saya nggak mau terpaku hasil, tapi bagaimana jaga fokusnya, fokus buat bisa ngasih yang terbaik yang saya punya dan yang saya bisa," kata Anthony dalam acara konferensi pers di Istora.

Bermain di kandang sendiri tentunya menjadi saat yang ditunggu-tunggu bagi para pemain Indonesia, termasuk Anthony. Namun ia mengatakan bahwa ia harus bisa mengontrol diri dengan baik agar tidak menjadi bumerang untuknya.

"Sebetulnya ada dua sisi, jadi tuan rumah pasti excited, dukungan supporter itu bagus, bisa jadi motivasi, bisa jadi bumerang, jadi bagaimana caranya, harus bisa kontrol dengan baik," tutur Anthony.

Absennya pemain nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, disebut Anthony tak serta merta membuat persaingan jadi berkurang, karena maish banyak pemain tunggal putra lainnya yang juga berambisi ingin tampil menjadi yang terbaik di turnamen ini.

Momota absen di Daihatsu Indonesia Masters karena mengalami cedera pada kakinya. Pada pagi ini ia diberitakan mengalami kecelakaan mobil saat menuju bandara Kuala Lumpur International Airport dan mengalami luka-luka.

"Saya berharap Momota tidak ada cedera yang serius atau hal lain. Tanpa kehadiaran Momota bukan berarti persaingan berkurang karena yang lain juga mau buktikan, apalagi di tunggal putra persaignan ketat, semuanya excited," tutur Anthony.

Indonesia punya empat wakil tunggal putra di Daihatsu Indonesia Masters 2020. Selain Anthony, sektor tunggal putra Indonesia juga diperkuat Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto. (*)