(Malaysia Masters 2020) Hendra/Ahsan Akui Keunggulan Li/Liu

(Kuala Lumpur, 11/1/2020)

Usai melewati laga ketat tiga game, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus mengakui keunggulan Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Dalam perebutan tiket final Malaysia Masters 2020, Hendra/Ahsan dikalahkan pasangan asal Tiongkok tersebut dengan skor 20-22, 21-19, 22-24.

Sejak awal game pertama, kedua pasangan ini saling berkejaran angka. Tiap angka sama-sama tak mudah untuk didapatkan, tak jarang terjadi reli-reli panjang hingga kedua pasangan jatuh bangun. Pertandingan semakin menegangkan saat di game penentuan, Hendra/Ahsan yang sudah memimpin match point 20-19, balik tertinggal 20-21.

Hendra/Ahsan kemudian kembali memimpin perolehan angka dengan kedudukan match point 22-21, namun lagi-lagi Li/Liu menyamakan kedudukan. Dua poin krusial di akhir game ketiga akhirnya dimenangkan oleh Li/Liu.

"Kami sudah memberikan yang terbaik memang harus diakui mereka lebih unggul. Drive drive mereka lebih berani, lebih berani maju dan menekan," komentar Ahsan soal pertandingan.

"Tadi kami sudah coba main no lob, tapi drive drive kami banyak naik. Permainan depan mereka juga lebih bagus," tambah Hendra.

"Kali ini Li/Liu tidak banyak bikin salah, mainnya lebih rapi," lanjut Ahsan.

Masih ada satu kesempatan untuk mengirim wakil ke babak final lewat ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan berhadapan dengan Lee Yong Dae/Kim Gi Jung dari Korea.

Hasil sementara pertandingan babak semifinal Malaysia Masters 2020 dapat dilihat di sini. (*)