(Malaysia Masters 2020) Greysia/Apriyani Terhenti di Semifinal

(Kuala Lumpur, 11/1/2020)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus merelakan tiket babak final Malaysia Masters 2020 jatuh ke tangan Li Wen Mei/Zheng Yu, ganda putri asal Tiongkok. Lewat permainan sengit berdurasi 85 menit, Greysia/Apriyani takluk dengan skor 19-21, 21-18, 19-21.

Dengan hasil ini, maka Tiongkok memastikan gelar ganda putri di Malaysia Masters 2020 karena sebelumnya, pasangan Du Yue/Li Yinhui sudah lebih dulu melaju ke final dengan mengalahkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang), dengan skor 21-14, 19-21, 21-11.

Pertandingan antaran Greysia/Apriyani berlangsung begitu sengit, kedua pasangan saling berkejaran angka dari game pertama hingga game ketiga. Di game ketiga, Greysia/Apriyani yang sudah tertinggal 17-20, mulai mendekat 19-20, sayangnya satu pengembalian Greysia yang gagal melewati net membuat Li/Zheng mengakhiri permainan.

"Tadi sempat genting, kami harus lebih berani, lebih ngadu, tapi kali ini kami kalah dari segi ngadunya. Poinnya itu, kami sudah leading, mati sendiri dengan mudah, mereka mengejar dan kami jadi ragu-ragu," ungkap Greysia kepada Badmintonindonesia.org.

"Kami sih nggak mau kalah, mau menang. Konsistennya yang harus dijaga, pikirannya. Sudah game ketiga kan capek, mental terkuras, mereka pun begitu. Tapi kami ngasih bola ke mereka yang gampang dikembalikan, jadi evaluasi untuk kami. Kami terima dulu saja kekalahan ini," lanjut Greysia.

Meskipun gagal menyamai hasil tahun lalu, di mana kala itu Greysia/Apriyani menjadi runner up, namun pasangan rangking delapan dunia ini tetap bersyukur dengan hasil yang mereka raih di Malaysia Masters 2020.

"Dari hari pertama main di turnamen ini, kami selalu mau nunjukin yang terbaik, tidak ada yang salah dengan hari ini. Bagaimana pun juga kami sudah mengeluarkan kemampuan kami, sekarang terima dulu kekalahan ini dan fokus lagi untuk Indonesia Masters minggu depan," tutur Apriyani soal evaluasi penampilannya dan Greysia sepanjang Malaysia Masters 2020.

Masih ada tiga wakil Indonesia yang akan bertanding di semifinal, mereka adalah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (*)