(Malaysia Masters 2020) Greysia/Apriyani Sukses Revans

(Kuala Lumpur, 10/1/2020)

Dua kekalahan dari Chang Ye Na/Kim Hye Rin akhirnya berhasil dibayar oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak perempat final Malaysia Masters 2020. Dalam laga berdurasi 56 menit, Greysia/Apriyani mengalahkan ganda putri asal Korea tersebut dengan skor 21-19, 21-19.

Bermain agresif, Greysia/Apriyani menyulitkan Chang/Kim sejak awal pertandingan. Kedua pasangan ini selalu berkejaran angka. Di game kedua, Greysia/Apriyani sempat ketinggalan 17-18, namun mereka berhasil menyusul dan kembali merebut game kedua sekaligus mengamankan tempat di semifinal.

"Bedanya dari persiapannya, dalam hal mental dan pikiran. Sebelumnya mungkin sudah siap juga, tapi di lapangan tidak berani menerapkan apa yang sudah kami pelajari. Sekarang lebih berani dan mau ngadu. Chang/Kim pasangan yang bagus, apalagi Chang lebih mengatur di depan net," jelas Apriyani ketika ditanya soal perbedaan penampilan mereka di pertemuan sebelumnya melawan Chang/Kim.

Greysia/Apriyani berharap penampilan mereka membaik, mengingat hasil yang mereka raih tahun lalu kurang menggembirakan. Ditambah lagi, Greysia mengalami cedera bahu kanan dan hal ini membawa pengaruh pada performanya.

"Kami mau fokus sama performance kami, ini yang diutarakan sama koh Didi (Eng Hian) dan mas Chafidz (Chafidz Yusuf), nggak usah peduli dengan hasil dulu, juara atau enggaknya, tapi perbaiki dulu performance kami yang sempat kurang percaya diri. Ini yang mau kami konsistenkan," ungkap Greysia usai pertandingan.

"Saya merasa sekarang kami sudah lebih baik dari segi semuanya. Memang nggak bisa dipungkiri bahwa dari kemarin-kemarin saya ada cedera berkepanjangan yang mempengaruhi cara main saya dan pikiran juga. Begitu juga dengan Apri, ada PR yang mesti kami selesaikan dan harus konsisten sampai olimpiade nanti," ujar Greysia kepada Badmintonindonesia.org.

Indonesia sementara sudah mengirim tiga wakil ke semifinal, lewat Greysia/Apriyani, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta pemenang duel antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sedangkan tunggal putra Jonatan Christie dan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja baru akan bertanding malam ini.

Hasil sementara pertandingan babak perempat final Malaysia Masters 2020 dapat dilihat di sini. (*)