(Malaysia Masters 2020) Ganda Putra Punya Dua Wakil di Semifinal

(Kuala Lumpur, 10/1/2020)

Indonesia pastikan dua tiket semifinal ganda putra di ajang Malaysia Masters 2020 lewat kemenangan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Lewat permainan rubber game, Hendra/Ahsan mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), dengan skor 20-22, 21-18, 21-19.

Satu tempat di semifinal ganda putra di pool atas sudah diamankan Indonesia lewat pertemuan dua wakil Merah-Putih yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan bertanding sore ini.

Pertarungan antara Hendra/Ahsan dan Lee/Wang berlangsung begitu sengit. Di game pertama, Hendra/Ahsan yang sempat tertinggal, kemudian berhasil menyusul, namun gagal mengamankan game pertama. Pada game kedua dan ketiga, Hendra/Ahsan mulai mengubah tempo permainan dan lebih mengontrol permainan.

"Saya rasa kualitas lawan semibang dengan kami, kami tidak boleh lengah sedikit pun. Mereka polanya bagus, power-nya kuat. Kami sudah unggul, mereka bisa membalikan keadaan, jadi game pertama lepas," kata Ahsan soal permainan.

"Di game kedua, kami berhasil pegang permainan depan, tapi terakhir-terakhir memang agak kendor. Dari awal kami coba menyerang terus, bolanya juga nggak gampang," tambah Hendra kepada Badmintonindonesia.org.

Hendra/Ahsan masih menunggu lawan mereka di babak semifinal, antara Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) atau Akira Koga/Taichi Saito (Jepang).

"Jaga kondisi saja, kami siap untuk besok, istirahat, yang penting bisa mengeluarkan kemampuan kami," tutur Ahsan soal laga semifinal.

Saat berita ini diturunkan, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tengah bertanding melawan Chang Ye Na/Kim Hye Rin dari Korea. Greysia/Apriyani sementara unggul 21-19 di game pertama. (*)