(Malaysia Masters 2020) Ruselli Dihadang Tunggal Putri Tiongkok

(Kuala Lumpur, 9/1/2020)

He Bing Jiao masih terlalu tangguh bagi Ruselli Hartawan. Dalam duel di babak kedua turnamen Malaysia Masters 2020, Ruselli dikalahkan He dengan skor 13-21, 17-21.

Ini merupakan keempat kalinya Ruselli berjumpa dengan He. Dalam empat pertemuan tersebut, Ruselli belum bisa memetik kemenangan dari pemain rangking tujuh dunia tersebut.

"Secara keseluruhan, saya tadi banyak mati sendiri. Lawan memang susah dihadapi, tapi sebetulnya masih ada peluang. Tadi banyak error karena kurang tahan, buru-buru mau mematikan jadinya bikin kesalahan. Maunya main bagus tapi kurang tahan," beber Ruselli soal pertandingannya.

Ruselli yang harus merangkak dari babak kualifikasi, mau tak mau harus angkat koper di babak kedua. Ia mengaku tak puas dengan penampilannya di turnamen ini.

"Tentunya saya kecewa kalah di babak kedua, nggak sesuai dengan harapan saya. Paling tidak kalau kalah bisa kasih perlawanan, tapi tadi di game kedua sudah mepet tapi jauh lagi skornya. Saya kurang tahan. Lawan itu bola atasnya sering tidak terduga karena dia sering jumping smash," tutur Ruselli kepada Badmintonindonesia.org.

"Evaluasinya, saya harus banyak latihan lagi, lebih giat lagi latihannya, terutama melatih ketahanan," sambungnya.

Dengan hasil ini, maka sektor tunggal putri masih belum bisa mengirim wakil ke babak perempat final. Sebelumnya tiga wakil Indonesia sudah terhenti yaitu Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani dan Lyanny Alessandra Mainaky.

Sementara itu, satu-satunya wakil di tunggal putra, Jonatan Christie, sudah memastikan tempat di babak perempat final usai mengalahkan Rasmus Gemke (Denmark), dengan skor 22-20, 21-13. (*)