(Malaysia Masters 2020) Hafiz/Gloria Lewati Rintangan Pertama

(Kuala Lumpur, 8/1/2020)

Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja amankan satu tempat di babak kedua turnamen Malaysia Masters 2020 usai menundukkan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman), dengan skor 21-16, 21-19.

Kondisi lapangan yang cukup berangin sempat mengganggu permainan Hafiz/Gloria, terutama di game kedua. Mereka tertinggal dalam perolehan angka dari Lamsfuss/Herttrich hingga 9-13. Namun saat berhasil menyamakan angka menjadi 14-14, Hafiz/Gloria kembali mengambil alih kontrol permainan.

"Di game pertama kami ‘kalah angin’, jadi mainnya lebih lepas dan bisa kontrol bola. Tapi waktu di game kedua, kami ‘menang angin’, jadi terlalu hati-hati mainnya, nggak leluasa. Karena ragu-ragu bolanya akan out atau tanggung," jelas Gloria soal permainan.

"Pasangan Jerman ini ulet, kalau dikasih kesempatan, mereka bisa berkembang dan bisa menyulitkan juga," kata Hafiz menambahkan.

Di babak kedua, Hafiz/Gloria berpeluang jumpa Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Namun Praveen/Melati harus berhadapan dulu dengan wakil Malaysia, Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le.

"Kalau ketemu lagi dengan Praveen/Melati, pastinya kami mau menang dan mau balas kekalahan. Karena kami mau tingkatkan peringkat kami dan amankan poin ke olimpiade," tutur Hafiz.

Satu lagi ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, siang ini akan berhadapan dengan pasangan Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun.

Sedangkan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dihadang Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong, dengan skor 18-21, 16-21. (*)