(Malaysia Masters 2020) Fajar/Rian Balas Kekalahan dari Boe/Petersen

(Kuala Lumpur, 7/1/2020)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua turnamen Malaysia Masters 2020 usai menekuk Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dari Denmark dalam dua game langsung, dengan skor 21-17, 21-14.

Dari dua pertemuan sebelumnya, Fajar/Rian belum pernah memetik kemenangan atas Boe/Petersen. Di ajang French Open 2019, Fajar/Rian dikalahkan dengan skor 12-21, 16-21. Pada pertemuan kedua di Chinese Taipei Open 2019, Fajar/Rian kembali takluk dengan skor 16-21, 21-19, 17-21.

Namun kali ini Fajar/Rian berhasil mengontrol permainan. Sempat sengit di game pertama, Fajar/Rian unggul jauh di game kedua. Mereka memimpin 13-7 dan membuat Boe/Petersen tak dapat mengembangkan permainan.

"Kami bersyukur bisa menang setelah dua kali kalah. Kami merasa lebih tenang, beda dengan pertemuan sebelumnya, kami buru-buru mau mematikan lawan. Mereka mainnya safe, jadi kami coba lebih sabar dan mau ngadu pukulan," kata Rian kepada Badmintonindonesia.org.

"Tadi kami merasa lebih fokus. Di pertemuan sebelumnya seperti yang Rian bilang, kami terlalu buru-buru, menggebu-gebu ingin menang, jadi serangannya nggak dikontrol. Kali ini kami coba atur tempo main, sehingga serangannya lebih variatif," tambah Fajar.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dari Korea. Rekor pertemuan sementara imbang 1-1 untuk kedua pasangan.

"Saat ini semua lawan itu berat, kami harus lebih fokus ke diri kami, bagaimana kami bisa lebih sabar dan lebih fokus di lapangan. Harus waspada dari awal permainan," sebut Rian.

Sementara itu, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso saat ini tengah bertanding melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang.

Unggulan kedua Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, baru akan bertanding nanti malam melawan Ou Xuan Yi/Zhang Nan (Tiongkok). Sedangkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon baru akan bertanding besok, Rabu (8/1).

Hasil sementara pertandingan hari pertama Malaysia Masters 2020 dapat dilhat di sini (*)