(Malaysia Masters 2020) Praveen/Melati: Harus Siap Lawan Siapa Saja

(Kuala Lumpur, 6/1/2020)

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti telah mempersiapkan diri jelang turnamen Malaysia Masters 2020 yang akan berlangsung besok, Selasa (7/1) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pasangan unggulan kelima ini masih menunggu calon lawan mereka di babak pertama yang berasal dari babak kualifikasi, antara pasangan Taiwan, Lee Yang/Tun Yang Ching atau wakil tuan rumah, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Praveen/Melati unggul dalam catatan pertemuan dengan Lee/Tun, dengan skor 1-0. Dalam pertemuan di India Open 2019, Praveen/Melati menang straight game dengan skor 21-9, 23-21. Praveen/Melati tercatat belum pernah bertemu dengan pasangan Malaysia, Hoo/Cheah.

“Kami belum tahu siapa yang akan kami hadapi di babak pertama, jadi kami lebih fokus ke persiapan diri masing- masing. Tapi kami sudah pelajari dan sudah cukup tahu permainan lawan itu seperti apa,” ujar Melati soal persiapan jelang laga.

“Persiapannya cukup baik walau kemarin kepotong libur tahun baru, yang pasti kami siap. Untuk target, minimal kami ke semifinal. Tapi kami mau coba fokus dari awal dulu, semua lawan harus diwaspadai,” ujarnya.

Jika lolos dari babak pertama, Praveen/Melati berpeluang untuk jumpa rekan sepelatnas, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Dengan catatan, Hafiz/Gloria harus melewati lawan di babak pertama yaitu pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Sementara itu, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah dihadapkan dengan unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak pertama.

Sedangkan pasangan Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet akan ditantang tuan rumah, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Laga babak pertama ganda campuran akan dimainkan pada Rabu (8/1). Sedangkan Selasa (7/1) akan dimulai babak kualifikasi. Empat wakil Indonesia harus merangkak dari babak kualifikasi, mereka adalah tunggal putri Ruselli Hartawan dan Lyanny Alessandra Mainaky, ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto serta ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

Jadwal pertandingan Malaysia Masters 2020 selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)