(Pembangunan Jaya Cup 2019) PB Exist Melaju ke Final

(Jakarta, 20/12/2019)

Menang sempurna 3-0, tim beregu campuran PB Exist melangkah ke babak final Pembangunan Jaya Cup 2019. Pada babak semifinal yang berlangsung siang ini di GOR Jaya Raya, Bintaro, Tangerang Selatan, PB Exist merebut tiket final setelah mengalahkan Team 16 Malaysia.

Kemenangan PB Exist dibuka oleh ganda putra Crisandy Santosa/Enzo Ramadhan Satriyadi yang menang dua game langsung atas Fong Kuo Yoong/Quinton Yap Rung En, dengan skor 21-15, 21-11.

"Di awal kami masih kurang enak mainnya, karena di dua pertandingan sebelumnya kami nggak turun. Tapi waktu nggak enak mainnya itu, kami coba terus dan yakin saja dengan permainan kami. Di game kedua kami bisa main lebih baik," tutur Enzo kepada Badmintonindonesia.org.

"Dari pelatih memang kami ditarget juara, semoga tim kami bisa menang dan jadi juara," tambah Crisandy.

Di partai kedua, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo menambah keunggulan PB Exist setelah menundukkan Arena Satu Samin, dengan skor 21-11, 21-11. Tegar Sulistio menjadi penentu kemenangan PB Exist setelah meraih kemenangan dengan skor telak atas Shaarveen Muniandy, dengan skor 21-11, 21-9.

"Saya berusaha untuk sebisa mungkin menikmati permainan, nggak mau mikirin menang kalah, ngasih yang terbaik, enjoy saja. Mungkin level lawan masih di bawah saya, tapi dari awal saya tidak mau menganggap remeh, siapa pun saya anggap sama kuat," kata Tegar soal penampilannya.

Sementara itu, Ketua Umum PB Exist Alex Tirta, yang hadir di GOR Jaya Raya, memberi apresiasi penampilan tim Exist.

"Hari ini anak-anak telah berjuang maksimal, hasilnya sesuai dengan apa yang sudah mereka latih setiap hari di klub. Bukan hanya tim Exist saja, tentunya semua tim mau jadi juara di Pembangunan Jaya Cup 2019 ini. Saya selalu tekankan kepada anak-anak, yang penting itu main maksimal dan tingkatkan semangat juangnya," ucap Alex.

Di babak final, PB Exist akan berhadapan dengan tuan rumah PB Jaya Raya yang baru saja memastikan tiket final dengan mengalahkan PB Djarum dengan skor 3-1. Laga final akan dimainkan besok, Sabtu (21/12) pada pukul 13.00 WIB. Sebelumnya pada pukul 09.00 WIB akan dimainkan babak perebutan tempat ketiga dan keempat antara PB Djarum melawan Team 16 Malaysia.

Hasil lengkap Pembangunan Jaya Cup 2019 dapat dilihat di sini. (*)