Pembangunan Jaya Cup 2019 Mulai Dihelat

(Jakarta, 18/12/2019)
Pembangunan Jaya Cup 2019 memasuki hari pertama. Kejuaraan beregu campuran U-19 berformat Piala Sudirman ini dihelat di GOR PB Jaya Raya di Bintaro, Tangerang Selatan, pada 18-21 Desember 2019.

Di hari pertama dimainkan laga penyisihan grup A dan B. Pada grup A, PB Jaya Raya sementara ada di puncak klasemen, sedangkan PB Djarum Kudus sementara jadi yang terkuat di grup B.

PB Djarum Kudus berhasil memenangkan laga kedua babak penyisihan group B. Setelah sebelumnya menang 5-0 atas Daihatsu Candra Wijaya, kemenangan kembali diperoleh sore tadi, Rabu (18/12) atas SGS PLN Bandung juga dengan skor telak 5-0.

Kemenangan sempurna PB Djarum kudus 5-0 ditentukan ganda putri Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester Matihoya. Keduanya berhasil mengalahkan Christy Laurence Pungus/Kyla Legiana Agatha dengan skor 21-15, 21-16.

"Di game pertama sebenarnya kami sudah enjoy bermain. Tetapi di game kedua seperti hilang fokusnya, beberapa kali ketinggalan angka dari lawan seperti 7-3, 6-11. Namun kami bisa bangkit dan bermain seperti di game pertama setelah di interval game kedua itu," kata Berliona.

"Mungkin karena tadi untuk pertama kalinya main, kami lambat adapatasi dengan lapangan, dan sedikit tegang juga," tambah Jovika.

Bagi Berliona/Jovika, turun di Pembangunan Jaya Cup merupakan pengalaman pertama. Bisa mendapatkan kepercayaan, Berliona/Jovika bisa bermain maksimal disetiap laga jika kembali diturunkan.

"Kami baru pertama kali bermain di Pembangunan Jaya Cup, dan berharap bisa bermain maksimal jika diturunkan kembali,"  jelas Jovika.

Berikut hasil akhir babak penyisihan group B PB Djarum Kudus VS SGS PLB Bandung :

Ganda Putra
Dwiki Rafian Restu/Helena Ayu Puspitasari VS Christy Laurence Pungus/Waldie Riksa Alfarisi 21-7, 21-13

Tunggal Putra       
Muhammad Aldo Apriyandi VS Davu Raissa Elazar 21-12, 21-14

Ganda Putra
Asghar Herfanda/Rian Canna Varo VS Bobby Alfiero Riyandino Hardja/Muhammad Raihan Bintangsyah Putra 21-15, 21-15

Tunggal Putri
Komang Ayu Cahya Dewi VS Pinicha Anjani 21-17, 21-13

Ganda Putri
Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester Matiho VS Christy Laurence Pungus/Kyla Legiana Agatha 21-15, 21-16   

Hasil pertandingan selengkapnya bisa dilihat di sini. (*)