(BWF World Tour Finals 2019) Anthony Melesat ke Final

(Guangzhou, 14/12/2019)

Satu tempat di babak final BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou berhasil diamankan Anthony Sinisuka Ginting berkat kemenangan straight game 21-15 dan 21-15 atas wakil tuan rumah, Chen Long pada pertandingan yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Sabtu (14/12).

“Puji Tuhan bisa menang hari ini dan lolos ke final. Pastinya senang dengan hasil ini, karena tadi saya mainnya juga nggak terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Bisa enjoy menikmati pertandingan,” kata Anthony Sinisuka Ginting kepada badmintonindonesia.org usai bertanding.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi Anthony atas Chen Long di sepanjang gelaran BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Sebelumnya, saat saling bentrok di fase penyisihan Grup B, beberapa hari lalu, tunggal putra binaan PB SGS PLN Bandung inipun mampu memetik kemenangan dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-11.

Pada duel kali ini yang berlangsung selama 41 menit, Anthony mampu tampil menguasai jalannya permainan sedari awal hingga akhir.Menurutnya, tidak ada perbedaan yang signifikan dari permainan Chen Long hari ini dan pertemuan sebelumnya.

“Secara keseluruhan hampir sama permainannya di pertandingan hari ini dan sebelumnya. Mungkin kalau strategi mainnya dia hari ini sedikit berbeda dengan kemarin. Hari ini dia mainnya lebih banyak nurunin bola, jadi otomatis saya harus angkat bola. Tapi bersyukurnya, saya bisa menghindari itu, dan tetap bisa mengatur tempo permainan,” jelasnya.

“Kalau berbicara kualitas lawan, nggak ada bedanya kok dengan pertandingan sebelumnya, dia tetap pemain yang bagus,” lanjut Anthony menambahkan.

Melesat ke partai puncak BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou, Anthony masih harus menunggu calon lawannya. Kemungkinan besar, ia akan berhadapan dengan tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota (Jepang) yang baru akan bertanding dengan Wang Tzu Wei (Taiwan) pada pukul 18.00 waktu setempat, atau pukul 17.00 WIB.

“Kalau bertemu Momota, saya siap semuanya, baik fisik maupun teknik. Saya harus selalu siap seratus persen kalau bertemu Momota. Yang penting setelah ini saya mau istirahat dan jaga kondisi,” tutupnya. (*)