(BWF World Tour Finals 2019) Hafiz/Gloria Kehilangan Momentum

(Guangzhou, 12/12/2019)

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja nyaris curi kemenangan atas ganda campuran Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di laga kedua babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou, bisa saja tidak kehilangan momentum pada awal game ketiga. Setelah melalui pertarungan selama 61 menit di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Kamis (12/12), Hafiz/Gloria akhirnya harus mengakui keunggulan Zheng/Huang dengan kekalahan 15-21, 22-20 dan 17-21.

“Sebetulnya momen kami itu di awal game ketiga. Kalau saja tadi awalnya bagus, kami optimistis bisa ambil kemenangan hari ini. Soalnya kepercayaan diri kami lagi naik setelah menang di game kedua. Begitu masuk di game ketiga, salahnya kami nggak bisa memaksimalkan kesempatan kondisi menang angin. Padahal kami lihat lawan juga sudah mulai nggak enak mainnya,” jelas Hafiz Faizal kepada badmintonindonesia.org.

“Tapi malah jadi bumerang buat kami sendiri karena momentum kami lepas di awal game ketiga,” sambungnya menambahkan.

Mampu mengamankan kemenangan di game kedua, Hafiz/Gloria justeru kerepotan saat mengawali pertarungan di game ketiga. Setelah jeda interval di game penentu, ganda campuran Indonesia ini mulai menemukan kembali momentumnya. Sayangnya, kesempatan itu tidak berlangsung lama hingga mereka harus dipaksa menyerah dengan skor 17-21.

“Kalau dari saya pribadi, seharusnya tadi kami bisa ambil kemenangan dengan permainan yang seperti ini. Tapi memang betul yang dibilang Hafiz, kami kehilangan poin penting di awal game ketiga. Harusnya kami bisa lebih konsisten lagi menjaga momentum,” ungkap Gloria Emanuelle Widjaja.

“Di pertandingan tadi kami sudah totalitas, coba keluarkan permainan terbaik. Kami nggak terlalu memikirkan hasil, yang penting kami coba untuk maksimal terus,” lanjutnya.

Hafiz/Gloria yang sudah mengoleksi satu kemenangan atas rekan senegaranya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di laga pembuka dan sekali kalah dari Zheng/Huang, hari ini, masih punya kesempatan untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou.

“Untuk besok, sebisa mungkin kami mau tampil habis-habisan. Pokoknya gimanapun caranya, kami harus dapat kemenangan. Poin demi poinnya akan sangat berharga di pertandingan besok. Semoga saja hasilnya bagus,” kata Hafiz. (*)