(BWF World Tour Finals 2019) Nikmati Pertandingan, Hafiz/Gloria Kalahkan Rekan Senegaranya

(Guangzhou, 11/12/2019)

Tampil tanpa beban menjadi kunci kemenangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat mengalahkan rekan senegaranya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada laga pembuka babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Dalam waktu 34 menit, Hafiz/Gloria menang dengan skor 21-11 dan 21-19 pada duel yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Rabu (11/12).

“Dari awal kami memang sudah siap, karena ini kan bukan turnamen biasa, jadi memang rasanya harus maksimal saja mainnya. Tapi kami nggak mau ini menjadi beban. Makanya tadi di lapangan kami nothing to lose saja, coba untuk nikmati pertandingan dan asik di lapangan. Karena yang pentin kami sudah berusaha maksimal mengeluarkan permainan terbaik,” ungkap Gloria Emanuelle Widjaja kepada badmintonindonesia.org.

Hafiz/Gloria mengatakan bila kemenangan di laga perdana ini sangat penting dan berarti bagi mereka. “Pastinya kemenangan ini sangat berharga dan penting buat kami. Apalagi kami menangnya straight game. Modal yang baik untuk bersaing di grup ini,” katanya.

Meski menang dua game langsung, ganda campuran Indonesia peringkat sembilan dunia ini mengaku masih memiliki sedikit kendala yang harus segera diselesaikan demi mendapatkan hasil maksimal di laga berikutnya.

“Masih ada sedikit kendala, tapi masih bisa kami atasi dan jadi bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Hari ini kami masih sering mati sendiri, bola-bola yang harusnya masuk, jadi out. Nah itu yang harus kami kurangi di pertandingan selanjutnya,” tutur Hafiz Faizal.

Sementara itu, Praveen/Melati mengakui keunggulan Hafiz/Gloria pada pertandingan hari ini. “Dari awal pertandingan harus diakui kami sudah tertekan dan mereka juga bermain bagus hari ini. Sepertinya mereka sudah lebih siap untuk melawan kami,” ungkap Praveen Jordan selepas pertandingan.

“Mau capek atau nggak itu nggak boleh jadi alasan kekalahan hari ini. Tapi memang dari awal kami sudah tertekan terus. Di game kedua kami sudah coba untuk keluar dari tekanan, tapi sayangnya di poin-poin akhir lepas,” sambung Melati Daeva Oktavianti menambahkan.

Pada pertandingan berikutnya di fase penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Sedangkan Praveen/Melati akan melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino. (*)