(BWF World Tour Finals 2019) Greysia/Apriyani Dipaksa Menyerah

(Guangzhou, 11/12/2019)

Hasil kurang memuaskan harus dialami pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat melakoni laga perdananya di fase penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou kontra ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Bertanding di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Rabu (11/12), Greysia/Apriyani dipaksa menyerah setelah melalui pertarungan tiga game dengan skor 21-19, 5-21 dan 9-21.

Menang di game pertama, Greysia/Apriyani mesti menerima kekalahan telak di game kedua. Ganda putri Indonesia peringkat delapan dunia ini mengaku kerepotan dengan permainan Fukushima/Hirota pada game kedua.

“Dari awal masuk lapangan kami mau coba main dengan strategi yang kami inginkan. Di game pertama, strategi dan pola yang kami terapan sudah berjalan dengan baik. Tenaga pun kami masih ada, semua kontrol masih bisa dijaga dengan baik,” kata Greysia Polii usai bertanding.

“Di game kedua sebetulnya pola main lawan dan kami nggak berubah, tapi memang lebih menekan mainnya dan kami kurang siap endurance-nya untuk meladeni permainan mereka. Padahal dari segi pola dan strategi kami bisa mengimbangi, tapi malah jadi keteteran sendiri karena kalah tahan dari lawan,” sambungnya menjelaskan kepada badmintonindonesia.org.

Pada game penentu, Greysia/Apriyani semakin dibuat kewalahan dengan permainan Fukushima/Hirota. Kekalahan ini sekaligus memperpanjang catatan pahit Greysia/Apriyani atas Fukushima/Hirota menjadi 2-7. “Lawan sudah punya antisipasinya begitu kami menang di game pertama. Di game kedua dan ketiga power mereka lebih kuat dari sebelumnya,” tutur Apriyani Rahayu

Pada laga selanjutnya di babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou, Greysia/Apriyani akan bersua ganda putri tuan rumah, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Sebelumnya, Chen/Jia berhasil memetik kemenangan atas kompatriotnya, Du Yue/Li Yin Hu dengan skor 21-12, 16-21 dan 21-16.

Bila melihat dari catatan head to head, Greysia/Apriyani untuk sementara baru berhasil mengoleksi tiga kemenangan dari total delapan kali pertemuan dengan Chen/Jia.

“Hari ini kami sudah berusaha mengeluarkan semua kemampuan terbaik, walaupun hasilnya belum sesuai. Jadi untuk pertandingan selanjutnya, lebih disiapkan lagi saja badannya, istirahatnya dan makannya,” tutup Greysia. (*)