Adnan/Mychelle Berharap Mampu Bersaing di Level yang Lebih Tinggi

(Jakarta, 11/12/2019)

Berhasil mencatat prestasi cukup baik di tahun ini, ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso berharap mereka bisa bersaing di jenjang yang lebih tinggi. Adnan/Mychelle yang merupakan penghuni pelatnas pratama, telah mengantongi gelar juara di Russia Open 2019 BWF World Tour Super 100, runner up Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 100 serta juara Kejurnas 2019.

Dipasangkan di awal tahun 2019, Adnan/Mychelle sempat putus asa karena mereka belum bisa tampil baik dan menelurkan gelar juara. Gelar di Rusia menjadi pemicu semangat Adnan/Mychelle, penampilan mereka terus menanjak.

"Memang waktu awal tahun itu sempat kepikiran belum ada gelar, sekarang baru bisa membuktikan kalau kami bisa. Waktu itu kami struggle banget dan banyak situasi yang tidak mengenakkan. Kami terus coba keluar dari zona nyaman dan mencari cara supaya kami bisa tembus juara," kata Mychelle.

"Faktor paling besar itu dari non-teknisnya, kami bisa menekan ego pribadi, masing-masing perbaiki diri," lanjut Mychelle.

"Kami belajar dari kesalahan-kesalahan sebelumnya di awal tahun. Kami mencoba untuk tidak mengulangi lagi dan akhirnya hasilnya lebih baik," sebut Adnan.

Tahun depan, Adnan/Mychelle berpeluang untuk bergabung dengan pelatnas utama di bawah pimpinan kepala pelatih Richard Mainaky.

"Mudah-mudahan kami bisa bersaing di level yang lebih tinggi, semoga saja prestasi kami jadi lebih baik," tutur Mychelle.

"Harapannya, kami bisa tembus rangking 20 besar," Adnan menambahkan.

Adnan/Mychelle baru menikmati waktu rehat mereka bersama tim ganda campuran pratama pelatnas di Pulau Sepa. Tim ganda campuran pratama mengadakan gathering pada 9-11 Desember 2019.

"Seneng banget ya, soalnya sudah lama sekali nggak libur. Sekarang ada waktu libur dan perginya sama teman-tema satu tim pula. Rasanya memang lebih fresh, seperti plong gitu dan siap latihan lagi," tutur Mychelle.

Setelah mengikuti gathering, tim ganda campuran pratama masih akan berlatih di pelatnas hingga Sabtu pekan ini sebelum dipulangkan ke klub masing-masing dan menunggu pemanggilan PBSI di awal tahun depan. (*)