Tim Ganda Campuran Pratama Adakan Team Gathering di Akhir Tahun

(Jakarta, 9/12/2019)

Menutup tahun 2019, tim ganda campuran pratama pelatnas mengadakan acara team gathering di Pulau Sepa, Kepulauan Seribu. Acara berlangsung pada 9-11 Desember 2019 dan diikuti para pemain serta pelatih tim ganda campuran pratama pelatnas.

Dipimpin coach Amon Santoso dan Vita Marissa, tim ganda campuran pratama memulai petualangan di Pulau Sepa dengan berbagai aktivitas olahraga air seperti renang, snorkeling dan bermain kano.

Ada 12 pemain yang mengikuti acara gathering yaitu Adnan Maulana, Andika Ramadiansyah, Ghifari Anandaffa, Renaldi Samosir, Rehan Naufal Kusharjanto, Zachariah Josiahno Sumanti, Andre Timotius Tololiu, Mychelle Crhystine Bandaso, Angelica Wiratama, Indah Cahya Sari Jamil, Dinda Dwi Cahyaning dan Hediana Julimarbela. Sayangnya Lisa Ayu Kusumawati terpaksa batal ikut karena sedang sakit.

Amon mengatakan bahwa padatnya jadwal turnamen serta latihan di pelatnas tak jarang membuat pemain menjadi jenuh. Sehingga lewat acara ini, diharapkan para pemain bisa rehat sejenak dan me-refresh pikiran dari penatnya rutinitas di pelatnas.

"Selama ini kan tim ganda campuran pratama nggak pernah liburan, sebenarnya setahun sekali juga engga ada, jadi mumpung ada waktunnya ya kami adakan. Selain mau lebih fresh, lewat acara ini kami berharap dalam tim ini jadi lebih dekat dan lebih kompak," ujar Amon kepada Badmintonindonesia.org.

"Latihan memang kadang bikin jenuh, tapi sebagai atlet, mereka harus tahu apa kewajiban mereka. Merasa jenuh sekali dua kali nggak apa-apa, itu wajar. Tapi kalau sudah rehat sebentar, waktu balik latihan lagi harusnya sudah lebih fresh," kata Amon.

"Selain refreshing, kami juga mau memberi semangat dan motivasi kepada para atlet, lewat acara seperti ini yang sifatnya informal. Kami dari tim pelatih pratama ingin para pemain pratama terus ke arah yang lebih baik dan berlomba-lomba untuk masuk skuat utama," ujar Vita menambahkan.

Usai menikmati aktivitas di pantai, tim pun berkumpul bersama di malam hari untuk membuat api unggun dan menghabiskan waktu dengan bernyanyi bersama. Kebersamaan memang menjadi salah satu tujuan utama acara ini.

Di hari kedua, tim rencananya masih akan melakukan aktivitas olahraga air serta sesi sharing di malam harinya. (*)