(BWF World Tour Finals 2019) Greysia/Apriyani: Kami Siap Dengan Hasil Drawing

(Guangzhou, 10/12/2019)

Semangat dan optimisme diperlihatkan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu jelang kejuaran BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou yang akan berlangsung di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, mulai 11 hingga 15 Desember mendatang. Menjadi penghuni Grup A bersama dua ganda putri tuan rumah dan satu wakil Jepang, Greysia/Apriyani mengaku siap dengan hasil undian.

Hasil undian yang didapat Greysia/Apriyani pada kejuaraan BWF World Tour Finals 2019 ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Ganda putri andalan Indonesia ini akan kembali diapit Chen Qing Chen/Jia Yifan dan Du Yue/Li Yin Hui dari Tiongkok. Yang jadi pembeda adalah wakil Jepang. Bila tahun lalu Greysia/Apriyani satu grup dengan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, tahun ini mereka akan berhadapan dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

“Kami sudah siap dengan hasil drawing karena memang sudah seharusnya begitu. Apalagi ini kan sudah masuk top 8 dunia, jadi persaingannya nggak akan mudah. Tahun lalu juga lawannya sama, yang berbeda hanya dari pemain jepang-nya saja,” kata Apriyani Rahayu kepada badmintonindonesia.org.

Greysia/Apriyani punya bekal kepercayaan diri yang lebih usai merebut medali emas dari ajang SEA Games 2019 Filipina, kemarin. “Pastinya lebih percaya diri setelah juara di SEA Games. Mudah-mudahan semangatnya masih terbawa di kejuaraan ini,” ujarnya.

“Setelah SEA Games nggak terlalu banyak evaluasi, mungkin karena level turnamennya juga beda. Tapi yang pasti kami tetap perbaiki fokus di lapangan supaya bisa maksimal di pertandingan nanti. Karena kami ingin tampil lebih enjoy dan mau memberikan yang terbaik yang kami punya. Pokoknya totalitas,” tandasnya.

Sepanjang 2019 ini, Greysia/Apriyani sudah mengoleksi satu gelar juara di ajang India Open 2019 BWF World Tour Super 500, satu runner up di Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 serta medali perunggu di ajang World Championships 2019 dan medali emas SEA Games 2019. (*)