(SEA Games 2019) Praveen/Melati Kantongi Tiket Final

(Manila, 8/12/2019)

Satu tiket final perorangan SEA Games 2019 berhasil dikantongi ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka mengalahkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) pada pertandingan yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, dengan skor 21-16, 21-18.

Di game pertama, Praveen/Melati berhasil menjalankan strateginya dengan baik. Sejak awal hingga merebut angka 21, mereka terus memimpin poin atas lawan.

Masuk di game kedua, Praveen/Melati sempat tertinggal 1-5 dan 4-7. Keduanya terus mencoba memperkecil ketertinggalan dan akhirnya sukses menyalip poin lawan. Praveen/Melati menang 21-18 di game keduanya.

“Dari awal kami coba untuk memegang permainan. Kami fokus terus dari awal sampai akhir. Memang di game kedua tadi sempat ada kendala. Tapi akhirnya kami bisa mengatasi bersama,” kata Praveen ditemui Badmintonindonesia.org usai bertanding. 

Ganda campuran berpeluang menciptakan pertandingan all Indonesian final. Sebab di paruh undian bawah, partai semifinal akan mempertemukan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie (Malaysia).

“Besok masih menunggu siapa lawannya. Kalau bisa memilih tentu berharap Rinov/Mentari yang lolos, karena jadi bisa all Indonesian final. Tapi kalau pun ketemu Malaysia, kami siap,” ungkap Melati.

Hasil pertandingan babak semifinal SEA Games 2019, Minggu (8/12), selengkapnya bisa dilihat di sini. (*)