(SEA Games 2019) Greysia/Apriyani Menang, Tiga Wakil Ke Final

(Manila, 8/12/2019)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil ketiga Indonesia yang sukses mengamankan tiket final perorangan SEA Games 2019. Di babak empat besar, mereka mengalahkan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia) dengan skor 21-18, 21-19.

Kemenangan ini menambah catatan keunggulan Greysia/Apriyani  atas Hoo/Yap menjadi 2-0. Sebelumnya Greysia/Apriyani mengalahkan Hoo/Yap di Denmark Open 2019 lalu.

“Puji Tuhan kami bisa memenangkan pertandingan. Ini tidak mudah karena kami harus bisa fokus terus di lapangan,” kata Greysia usai laganya di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.

“Seperti yang saya bilang kemarin, Malaysia ini ada pola yang harus kami atasi. Selain itu dari bolanya juga masih aneh-aneh lagi arahnya. Itu yang harus kami antisipasi dari awal,” jelas Apriyani.

Di final, Greysia/Apriyani sudah ditunggu Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong (Thailand). Peluang Greysia/Apriyani terbuka lebar dengan keunggulan 3-0 dalam rekor pertemuannya. Selain itu Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan satu, juga lebih diuggulkan menang dibanding dengan Chaladchalam/Muenwong.

Namun Greysia/Apriyani tak ingin jumawa. Mereka mengaku ingin tetap fokus dan waspada dengan laganya di partai puncak besok (9/12).

“Besok kami harus menikmati setiap pertandingan dan kami nggak mau mikir gimana-gimana dulu. Mau fokus aja di lapangan,” ungkap Greysia.

“Mereka pasti punya strategi untuk mengatasi kami. Kami akan mempelajari juga dan mempersiapkan. Sebelum masuk lapangan kami harus siap lagi dan fokus lagi,” ujar Apriyani.

Hasil pertandingan babak semifinal SEA Games 2019, Minggu (8/12), selengkapnya bisa dilihat di sini. (*)