(SEA Games 2019) Shesar Terhenti Di Perempat Final

(Manila, 7/12/2019)

Shesar Hiren Rhustavito tak bisa melanjutkan perjalanannya ke babak semifinal SEA Games 2019. Langkahnya terhenti di perempat final usai berhadapan dengan Loh Kean Yew (Singapura). Shesar kalah dua game langsung dengan skor 18-21, 20-22.

“Pastinya kecewa dengan hasil hari ini. Mainnya juga saya kurang tenang kali ini. buat menghadapi masalah terlalu buru-buru banget. Saya nggak memikirkan secara matang. Harusnya bisa lebih sabar dan safe dulu. Tapi saya ketekan terus dari awal,” ungkap Shesar usai laganya di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.

Shesar sebelumnya sudah tiga kali berhadapan dengan Loh, dan membukukan dua kemenangan. Di pertemuan terakhir, Shesar juga berhasil menang dari Loh. Sayang kemenangan tersebut tak bisa ia ulangi di pertandingan kali ini.

“Penampilan lawan sebenarnya hampir sama dengan pertemuan terakhir. Kami saling adu depan. Siapa yang bisa menguasai depannya, dia yang bisa dapat serangan dan menang. Di sini saya kurang bisa menguasai bola depannya. Terus juga ada menang angina kalah angina yang cukup kencang,” ujar Shesar.

Dengan kalahnya Shesar, maka tunggal putra Indonesia dipastikan tak ada yang lolos ke semifinal. Sebelumnya tunggal putra sudah kehilangan Firman Abdul Kholik di babak pertama. Firman kalah dari Sitthikom Thammasin (Thailand) dengan skor 9-21, 17-21.

Hasil lengkap pertandingan SEA Games 2019, Sabtu (7/12), bisa dilihat di sini. (*)