(SEA Games 2019) Fajar/Rian: Kami Terlalu Buru-Buru

(Manila, 7/12/2019)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengubur harapannya untuk bisa membawa pulang medali dari nomor perorangan SEA Games 2019. Mereka tak bisa menaklukkan lawannya di babak perempat final dan kalah 16-21, 21-23 dari Bodin Isara/Maneepong Jongjit (Thailand).

“Pastinya sangat kecewa. Kami mohon maaf karena nggak bisa menyumbang medali. Mereka hari ini bermain lebih tenang dan bisa mengontrol bola. Sementara kami banyak angkat bola, jadi terus ketekan lawan,” ungkap Rian.

Fajar/Rian dan Isara/Jongjit sebenarnya baru saja bertemu di pertandingan beregu SEA Games 2019. Saat itu Fajar/Rian menang 22-20, 19-21, 21-17. 

Sayang kali ini, mereka harus kalah dalam dua game langsung. Isara/Jongjit kali ini dinilai Fajar/Rian tampil lebih tenang. Sebaliknya, mereka banyak terburu-buru dan kerap melakukan kesalahan sendiri.

“Mereka hari ini bermain bagus, kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan ketekan terus,” kata Fajar

“Mereka bermain lebih tenang. Angin di sini kencang, tapi mereka bisa bermain lebih tenang dibanding kami. Kami kalah di situnya. Jadi kami banyak buru-buru matiin bola. Padahal bolanya gerak-gerak nggak beraturan,” tambah Fajar lagi.

Capaian Fajar/Rian di Muntinlupa Sports Complex, Filipina ini tak bisa lebih baik dari SEA Games 2017 di Malaysia. Saat itu Fajar/Rian berhasil membawa pulang medali emas beregu dan medali perunggu perorangan. Namun kali ini mereka harus puas dengan medali emas dari nomor beregu saja.

“Kami sebenarnya ingin fokus di nomor perorangan ini dan tidak mengulangi kesalahan. Jadi ya benar-benar kecewa dengan hasil ini,” ujar Fajar.

Hasil lengkap pertandingan SEA Games 2019, Sabtu (7/12), bisa dilihat di sini. (*)