(SEA Games 2019) Wahyu/Ade Termotivasi Hasil Beregu

(Manila, 6/12/2019)

Ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf tampil sebagai penentu kemenangan beregu putra pada SEA Games 2019. Mereka mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dan membawa Indonesia unggul 3-1 atas Malaysia. Tim putra Indonesia pun sukses membawa medali emas.

Kesuksesan di pertandingan beregu tersebut diakui Wahyu/Ade memberikan tambahan motivasi buat mereka di nomor perorangan. Mereka tampil lebih yakin dan percaya diri untuk menghadapi lawannya.

“Pasti ada pengaruhnya setelah beregu kemarin menang. Mental dan keyakinan kami bisa lebih. Motivasinya juga semakin meningkat,” ujar Wahyu kepada Badmintonindonesia.org.

Saat ini Wahyu/Ade baru saja mengalahkan lawan pertamanya di babak pertama, Jumat (6/12). Berhadapan dengan Do Tuan Duc/Pham Hong Nam (Vietnam), mereka menang 14-21, 21-14, 21-14.

Selanjutnya di babak perempat final, Wahyu/Ade akan bertemu Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet (Thailand). Wahyu/Ade dan Namdash/Phuangphuapet sejauh ini belum pernah saling lawan di lapangan.

“Lawan besok merupakan pemain bagus. Kevin (Sanjaya Sukamuljo)/Marcus (Fernaldi Gideon) pernah kalah sama mereka. Jadi besok pasti nggak mudah. Mereka tenaganya kuat, jadi kami harus bisa main safe, lebih pintar,” kata Ade ditemui di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.

“Saya tidak memikirkan target. Mau main satu-satu saja dulu, fokus buat besok dulu. Di lapangan semua bisa terjadi,” tutur Wahyu menambahkan. (*)