(SEA Games 2019) Terkendala Angin, Wahyu/Ade Dipaksa Rubber Game

(Manila, 6/12/2019)

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dipaksa bermain tiga game pada pertandingan perdananya di nomor perorangan SEA Games 2019. Butuh waktu selama 41 menit buat Wahyu/Ade untuk akhirnya menang dari Do Tuan Duc/Pham Hong Nam (Vietnam) 14-21, 21-14, 21-14.

Di game pertama setelah membuka pertandingan dengan poin 1-0, Wahyu/Ade tak bisa merebut kemenangan. Mereka mengaku cukup kesulitan beradaptasi dengan kondisi angin yang kencang, sehingga akhirnya kalah 14-21.

“Anginnya ini nggak sama dengan saat final kemarin itu. Sempat kaget juga karena pas mukul bola itu agak menyamping atau kadang tiba-tiba berhenti bolanya. Itu aja sih yang bikin kaget pas main di game pertama,” kata Wahyu kepada Badmintonindonesia.org.

Belajar dari kesalahannya di game pertama, Wahyu/Ade berhasil tampil baik di dua game berikutnya. Mereka mengambil alih kendali pertandingan di lapangan. Wahyu/Ade akhirnya membukukan kemenangan dengan angka kembar di game kedua dan tiga, 21-14, 21-14. 

“Kami tahu juga mereka pemain yang lumayan bagus. Tapi kami bisa lebih siap dari lawan,” ujar Ade mengenai lawannya itu.

Lolos ke babak perempat final, Wahyu/Ade akan berhadapan dengan Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet (Thailand).

Hasil lengkap pertandingan SEA Games 2019, Jumat (6/12), bisa dilihat di sini. (*)