(SEA Games 2019) Jumpa Unggulan Malaysia, Fadia/Ribka Waspada

(Manila, 6/12/2019)

Lolos ke babak perempat final SEA Games 2019, Jumat (6/12), Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akan ditantang unggulan dua Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia). 

Fadia/Ribka pun mengaku waspada, karena akan berhadapan dengan pemain senior dengan title unggulan. Pertandingan ini merupakan yang pertama kali buat Fadia/Ribka dan Chow/Lee. 

“Kami besok mau main safe dulu aja, jangan mudah mati sendiri. Lebih tenang juga mainnya. Besok nothing to loose aja, nggak mau mikirin menang kalah,” kata Ribka mengenai pertandingannya besok.

“Kami sudah mempelajari permainan mereka. Mereka pemain yang kuat, jadi harus bisa mengantisipasi hal itu,” sambung Fadia.

Selain Fadia/Ribka, ganda putri juga memiliki Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang aman di babak perempat final. Greysia/Apriyani yang datang sebagai unggulan pertama, langsung lolos setelah mendapatkan bye di babak pertama. 

Di delapan besar, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Savitree Amitrapai/Puttita Supajirakul (Thailand). Meski belum pernah berhadapan, di atas kertas Greysia/Apriyani lebih diunggulkan menang dengan rangking delapan dunia. Sementara lawan belum memiliki rangking sebagai pasangan ganda putri. 

Draw ganda putri pada SEA Games 2019 selengkapnya bisa dilihat di sini. (*)