(SEA Games 2019) Shesar Melaju Mudah Ke Perempat Final

(Manila, 5/12/2019)

Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito belum mendapatkan kendala di babak pertama SEA Games 2019. Ia mengalahkan Leng Sopheaktra (Kamboja) dua game langsung dengan skor 21-4, 21-11 dalam waktu 17 menit saja.

“Main hari ini lebih ingin mencoba ke penguasaan lapangan dan angin. Tapi belum terlalu dapet feelnya karena tadi lawannya terlalu cepat matinya. Jadi menang kalah anginnya belum terlalu dapet banget,” kata Shesar kepada Badmintonindonesia.org.

Selanjutnya di babak perempat final, Shesar akan menghadapi, antara Soong Joo Ven (Malaysia) atau Loh Kean Yew (Singapura). Dengan Soong, Shesar belum pernah berhadapan. Namun dengan Loh, Shesar sudah tiga kali bertemu dengan dua kemenangan. Terakhir di Russian Open 2019, Shesar menang 21-17, 21-19.

“Besok harus dipersiapkan lagi. Dengan Loh walaupun sudah ketemu kemarin, tetap harus saya pelajari lagi dan diingat-ingat lagi kelebihannya. Kalau Soong karena belum ketemu, jadi saya akan pelajari dari video pertandingan dia dengan pemain lain,” jelas Shesar. 

Turnamen yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina ini merupakan SEA Games pertama buat Shesar. Shesar berharap dalam debutnya ini, ia bisa meraih medali di nomor perorangan.

“Targetnya pengen dapet medali. Tapi nggak mau muluk-muluk dulu, jalani saja satu-satu,” tukas Shesar.

Selain Shesar, tunggal putra Indonesia juga punya Firman Abdul Kholik. Di babak pertama, Firman akan berhadapan dengan Sitthikom Thammasin (Thailand).

Hasil lengkap pertandingan nomor perorangan SEA Games 2019, Kamis (5/12), bisa dilihat di sini. (*)