(SEA Games 2019) Rinov/Mentari Bersiap Hadapi Pasangan Thailand

(Manila, 5/12/2019)

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bersiap menghadapi laganya di perempat final SEA Games 2019. Mereka akan bertemu unggulan empat Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai (Thailand).

Pertandingan ini menjadi kali keempat mereka bertemu di lapangan. Terakhir di Singapore Open 2019, Rinov/Mentari mengalahkan Phuangphuapet/Amitrapai dengan skor 21-17, 21-17Dilihat dari head to headkeseluruhan, Rinov/Mentari juga unggul 2-1 dari lawannya itu.

“Kami sudah sering ketemu mereka. Pengennya kali ini menang, tapi mau berusaha buat maksimal dulu,” kata Mentari usai laganya di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.

“Karena sering bertemu, mungkin lawan juga sudah tahu pola kami. Kelebihannya mereka ada dari segi tenaga dan pengalaman. Tapi kami juga jangan mau kalah,” pungkas Rinov. 

Sebelumnya di babak pertama, Rinov/Mentari mengalahkan Peter Gabriel Magnaye/Thea Marie Pomar (Filipina). Dalam 27 menit, Rinov/Mentari menang dua game langsung 21-18, 21-12.

“Tadi sih masih mencari celah angin dan mempelajari shuttlecock. Karena di sini shuttlecocknya susah dikendalikan,” kata Rinov.

“Saya juga masih cari-cari pola main yang enak, karena pas latihan kemarin anginnya tidak sekencang hari ini. Terus shuttlecocknya juga beda. Karena ini kan pertama kali kami main juga. Tapi so far masih oke,” ujar Mentari.

Hasil lengkap pertandingan nomor perorangan SEA Games 2019, Kamis (5/12), bisa dilihat di sini. (*)