(SEA Games 2019) Melati Bidik Medali Emas Dari Filipina

(Manila, 4/12/2019)

Pemain ganda campuran Melati Daeva Oktavianti turun membawa nama Indonesia di ajang SEA Games untuk yang pertama kalinya. Berpasangan dengan Praveen Jordan, ia akan bermain perorangan SEA Games 2019 di Manila, Filipina pada 5-9 Desember 2019.

Melati berharap bisa tampil maksimal di turnamen tersebut. Ia juga termotivasi pencapaian Praveen yang sebelumnya sudah pernah meraih medali emas di SEA Games 2015 di Singapura bersama Debby Susanto.

“Ini SEA Games pertama saya. Secara pribadi pastinya saya ingin menyumbang medali. Kalau bisa, insya Allah, medali emas,” kata Melati kepada Badmintonindonesia.org.

“Persiapannya sebelum berangkat kemarin kurang lebih ada sepuluh hari. Jadi maksimalkan di situ saja. Di sini juga sudah latihan terus. Selama ini jadwal pertandingan sudah banyak dan padat. Sebenarnya kalau untuk persiapan itu waktunya pendek. Karena selain latihan, kami juga harus mengembalikan kondisi badan supaya maksimal. Tapi saya nggak mau beralasan. Yang pasti saya akan mempersiapkan diri untuk lebih kuat dan tahan reli, sama lebih fokus lagi di lapangan,” jelas Melati.

Bicara soal persaingan ganda campuran Asia Tenggara, Melati mengaku selalu waspada dengan calon lawannya. Wakil Malaysia dan Thailand dinilai paling memiliki tantangan tersendiri buatnya dan Praveen.

“Persaingan di SEA Games juga ketat ya, hampir sama kaya turnamen biasa saja. Bedanya mungkin nggak ada pemain Eropa, nggak ada pemain Tiongkok, jadi harus tetap waspada. Pemain Malaysia dan Thailand, mereka bagus-bagus,” tutup atlet besutan klub PB Djarum Kudus tersebut.

Di turnamen yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina ini, Praveen/Melati turun sebagai unggulan satu. Mereka mendapat bye dan langsung lolos ke perempat final. Di babak itu, Praveen/Melati masih menunggu lawan antara Van Viet Nguyen/Thi Phuong Hong Dinh (Vietnam) dengan Alvin Morada/Alyssa Yasbel Leonardo (Filipina). (*)